Senin, 17 September 2012

Hip Replacement

Apa Itu Hip Replacement ?

Penggantian pinggul adalah prosedur bedah di mana sendi panggul digantikan oleh implan palsu. Operasi penggantian pinggul dapat dilakukan sebagai pengganti total atau pengganti hemi (setengah).
Seperti bedah ortopedi penggantian sendi umumnya dilakukan untuk meringankan arthritis sakit atau memperbaiki kerusakan fisik bersama sebagai bagian dari perawatan patah tulang pinggul.
Total penggantian pinggul (total hip artroplasti) terdiri dari menggantikan acetabulum dan kepala femoralis sementara hemiarthroplasty umumnya hanya menggantikan kepala femoralis.
Penggantian pinggul saat ini paling sukses dan dapat diandalkan ortopedi operasi dengan 97% dari pasien laporan hasil perbaikan.
Total penggantian pinggul umumnya digunakan untuk mengobati bersama kegagalan yang disebabkan oleh osteoarthritis.
Indikasi lain termasuk rheumatoid arthritis, nekrosis avascular, arthritis traumatis, protrusio acetabuli, tertentu fraktur panggul, tumor jinak dan ganas tulang, arthritis yang terkait dengan penyakit Paget, spondilitis ankilosa dan juvenile rheumatoid arthritis.
Tujuan prosedur adalah nyeri dan perbaikan dalam fungsi pinggul.
Penggantian pinggul biasanya dianggap hanya sekali terapi lain, seperti terapi fisik dan obat sakit, telah gagal.

Apa yang dimaksud dengan penggantian panggul total?

Sebuah penggantian panggul total adalah prosedur bedah dimana tulang rawan sakit dan tulang sendi pinggul pembedahan diganti dengan bahan buatan. Sendi panggul yang normal adalah sendi bola dan socket. Soket adalah "berbentuk cangkir" tulang panggul disebut acetabulum. Bola adalah kepala tulang paha (femur). Penggantian pinggul total sendi melibatkan operasi pengangkatan bola berpenyakit dan soket dan menggantinya dengan logam (atau keramik) bola dan batang dimasukkan ke dalam tulang femur dan plastik buatan (atau keramik) cangkir socket. Bola buatan logam dan batang disebut sebagai "prostesis." Setelah memasukkan prosthesis ke dalam inti pusat femur, itu adalah tetap dengan semen tulang disebut metilmetakrilat. Atau, "cementless" prosthesis digunakan yang memiliki pori-pori mikroskopis yang memungkinkan ingrowth tulang dari tulang paha yang normal ke dalam batang prostesis. Ini "cementless" pinggul dirasakan memiliki durasi yang lebih lama dan dianggap terutama untuk pasien yang lebih muda.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar