Selasa, 07 Agustus 2012


Siapa Calon Untuk Penggantian Lutut?

Penggantian lutut total biasanya dilakukan pada orang yang menderita kondisi rematik menyakitkan pada lutut yang cukup parah sampai membatasi kegiatan orang sehari-hari.
Perlu Tahu:
Umumnya seseorang akan dipertimbangkan untuk penggantian lutut total jika individu mengalami rasa sakit setiap hari, membatasi tidak hanya bekerja dan rekreasi, tetapi juga aktivitas normal sehari-hari.
Juga harus ada bukti kerusakan signifikan lutut seperti yang terlihat pada x-ray.
Kebanyakan orang yang memiliki lutut buatan di atas usia 55, tetapi prosedurnya juga ditawarkan kepada orang-orang muda dengan degenerasi lutut jika kualitas hidup mereka yang sangat terpengaruh.
Menentukan kebutuhan untuk penggantian lutut total
Diagnosis dibuat oleh:
  • Riwayat lengkap dan pemeriksaan fisik: ini memungkinkan dokter untuk menentukan ada korelasi antara gejala sakit dengan sejarah masa lalu dan tuntutan yang telah ditempatkan di atas lutut. Dokter juga akan menanyakan tentang episode mengalami ketidakstabilan. Pemeriksaan harus fokus pada penilaian pembengkakan, berbagai gerakan, stabilitas ligamen, dan keselarasan lutut.
  • Sinar-X digunakan untuk menunjukkan tingkat kerusakan pada sendi dan mereka mungkin menyarankan penyebab degenerasi.
  • Tes darah mungkin diperlukan untuk menyingkirkan artritis inflamasi (seperti Rheumatoid Arthritis) atau infeksi di lutut jika ada alasan untuk percaya bahwa kondisi ini memberikan kontribusi bagi proses degeneratif .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar